Karya Tulis Pertama @abang_zi

Cuplikan dari karya tulis @abang_zi yang membahas Kesadaran Investasi di Kalangan Pelajar.

Jujur saja, dari judulnya saja sudah terbayang “berat” bila dibaca pelajar SMP. Bahkan buat saya sendiri pun, masih cukup berat. Tetapi itulah si Abang. Kesenangan dan keseriusannya membahas investasi bisa membuatnya terjaga hingga larut malam, membaca harian, majalah atau tabloid keuangan.

Kami sendiri, sebagai orang tua, sejak awal membimbing putra/i kami sesuai dengan passion mereka. Every kids is a unique individual. Tiap anak kami berbeda-beda. Beda karakter. Beda kesenangan. Beda bakat.

Rabbi habli minash shalihiin. Ámiin ~

#####

Kesadaran Investasi di Kalangan Pelajar

Latar Belakang

Untuk menghadapi masalah perekonomian dan keuangan di masa depan, ada baiknya setiap orang berinvestasi untuk memenuhi kebutuhan finansial dengan berinvestasi. Salah satu macam investasi adalah pasar modal yang berwujudkan virtual atau tidak nyata.

Sebuah pasar modal menampung setidaknya ratusan saham, ratusan obligasi dan sukuk serta ratusan reksadana. Hampir seluruh negara memiliki pasar modalnya sendiri. Walaupun pasar modal berwujudkan virtual, ada pula orang yang masih menggunakan cara konvensional atau aset dalam bentuk fisik.

Penulis memilih tema ini untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan pembaca dalam hal berinvestasi terutama dalam pasar modal khususnya di Indonesia. Sehingga kesadaran berinvestasi di pasar modal bagi pelajar dapat ditingkatkan. Dalam karya tulis ini, penulis akan menjelaskan sejarah perkembangan serta menyajikan informasi investasi di pasar modal di Indonesia.

#####

Goodluck Abang! Barakallah ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s